Tausiyah "Persiapan Menyambut Ramdhan" Ustad Idris

0001 19569085416 20210410 173233 0000

Muara Labuh INFO_PAS. Kegiatan Tausiah yang diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh oleh Ustad Idris dengan Tema “Persiapan menyambut bulan suci ramadhan” bertempat di Aula Rutan Muara Labuh.
 
Tidak lama lagi kita akan kedatangan tamu yang mulia, yakni bulan suci Ramadhan yang senantiasa dirindukan kedatangannya dan disayangkan untuk kepergiannya.
 
“Ya Allah berkatilah kami pada bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikanlah kami ke bulan Ramadhan” (HR. Ahmad & At-Tabrani)
 
Persiapan disini yang dimaksud bukan hanya menunggu datangnya bulan suci Ramadhan sajaakan Tetapi jugamempersiapkan bekal untuk di bulan suci Ramadhan. Tujuan mempersiapkan bekal ini bermaksud untuk mengoptimalkan ibadah kita pada bulan yang didalamnya terdapat malam lebih dari 1000 bulan.
 
Ada beberapa hal yang penting untuk dipersiapkan antara lain adalah sebagai berikut:
1. Persiapan Ruhiyah
2. Persiapan Jasadiyah
3. Persiapan Maliyah
4. Persiapan Fikriyah
 
Akhir tausiahnya ustad Idris juga menyampaikan “Ibadah lain juga harus dipersiapkan seperti perbanyak tilawah, qiamulail, shalat fardhu bejamaah di masjid, Al-Ma’tsurat kubra pagi dan petang. Hal ini dimaksudkan agar sejak bulan Sya’ban kadar keimanan kita sudah meningkat,”pungkas Ustad Idris.

Cetak   E-mail