RUTAN MUARA LABUH ADAKAN BAKTI SOSIAL

WhatsApp Image 2022 04 23 at 13.28.35

Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, Rutan Muara Labuh mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang di adakan di depan Rutan Muara Labuh dan juga datang langsung ke rumah masyarakat yang ada di sekitaran Rutan Muara Labuh. Jumat (22/04)

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang ada di sekitar Rutan yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum kunjung hilang dan juga untuk memupuk keakraban diantara pihak Rutan dengan masyarakat yang ada di sekitar Rutan. Erni selaku penerima bantuan sosial, mengaku senang menerima bantuan ini, karena dapat meringankan beban keluarga yang sedang dihadapi.

DALAM RANGKA HBP "HARI BAKTI PEMASYARAKATAN" RUTAN MUARA LABUH BERIKAN BANTUAN UNTUK UMKM

WhatsApp Image 2022 04 22 at 10.07.58

Peduli UMKM, Rutan Kelas IIB Muara Labuh Beri Bantuan Sarana Usaha untuk Pelaku Usaha Mikro di Desa Mudiak Lolo.

Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Rutan Kelas IIB Muara Labuh memberikan 1 unit gerobak kepada pelaku usaha mikro kecil menengah, Kamis (21/04).

 Sarwono selaku Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh menyerahkan langsung bantuan 1 unit gerobak kepada Pelaku Usaha yang berjualan di desa Mudiak Lolo.

Peduli UMKM adalah salah satu rangkaian kegiatan HBP ke-58 tahun 2022 dengan harapan dapat membantu memajukan para pelaku usaha mikro khususnya yang berada disekitar Rutan/ Lapas.

Dukungan usaha ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan memajukan usaha pelaku UMKM yang telah dipilih oleh pihak Rutan Kelas IIB Muara Labuh.

GIAT GOTONG ROYONG DALAM RANGKA HBP "HARI BAKTI PEMASYARAKATAN" KE 58

WhatsApp Image 2022 04 21 at 12.21.29

Rutan Muara Labuh bersama Koramil 03/ Sungai Pagu, Polres Solok Selatan, dan Polsek Sungai Pagu gelar Razia Bersama (21/4).

Tim Razia terdiri dari petugas Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Koramil 03/ Sungai Pagu, Polres Solok Selatan, dan Polsek Sungai Pagu.

Kegiatan dengan Tema Pemasyarakatan Bersih-bersih ini selain melakukan penggeledahan di blok hunian juga memeriksa badan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

" Kegiatan ini sebagai upaya deteksi dini yang merupakan perintah langsung dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 dan Juga Sebagai Langkah Deteksi Dini dan Antisipasi Gangguan Kamtib yang mungkin bisa akan terjadi, ucap Karutan, Sarwono
" Kegiatan ini serentak dilakukan diseluruh UPT Pemasyarakatan Lapas, Rutan dan LPKA," sambungnya.
Dalam pelaksanaan razia,  seluruh WBP secara tertib digeledah badan dan kemudian dilaksanakan penggeledahan pada kamar hunian wbp
Dalam pengggeledahan bersama ini, ditemukan beberapa barang yakni kaca, kartu remi, domino, sendok besi, pisau cutter, gunting, dan beberapa benda terlarang yang dianggap bisa menimbulkan gangguan kamtib
Pelaksanaan razia bersama berlangsung kurang lebih 1,5 jam.